Pemkab Mimika Siapkan Rp 86 Miliar Untuk Penyelesaian 4 Venue PON XX

Bagikan Bagikan
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Mimika, Suyani (Foto:SAPA/Jefri) 

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menyiapkan anggaran sebesar Rp 86 Miliar untuk menyelesaikan empat venue yang akan digunakan pada pekan olahraga nasional (PON) ke-XX tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Suyani mengungkapkan, dana tersebut digunakan untuk finishing (penyelesaian) empat venue yakni Panjat Tebing, Biliyard, Aeromodeling (Aerosport), dan Mimika Sport Center.

Ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (8/4/2021), Suyani menjelaskan bahwa pembangunan untuk venue panjat tebing hanya menyisakan tempat parkir dan lampu. Pada beberapa waktu lalu kunjungan Technical Delegate panjat tebing sudah berkunjung ke Mimika dan menyatakan sudah bisa di fungsionalkan, tinggal dilengkapi landscape (parkir).

"Sedangkan Mimika Sport Center tinggal finishing untuk lapangan basket, begitupun dengan Venue Biliard. Sementara khusus venue aerosport pembangunan menyisakan pelaksanaan penimbunan dan pengaspalan untuk landasan," terangnya.

Suyani optimistis finishing terhadap 4 venue PON akan selesai tepat waktu sebab pekerjaan tersebut tidak terlalu besar dan tidak memakan waktu yang lama.

"Pimpinan dalam hal ini Bupati Mimika telah menekankan agar semua venue selesai sebelum Agustus (2021), kita optimis pekerjaan tersebut selesai sebelum bulan Agustus," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar