Pengusaha di Timika Wajib Berikan THR Kepada Pekerja

Bagikan Bagikan
(Foto:Ilustrasi)

SAPA (TIMIKA) - Sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pekerja atau buruh dan keluarganya dalam merayakan Hari Raya Keagamaan, Pemerintah Kabupaten Mimika (Pemkab) Mimika meminta kepada seluruh Pengusaha di  Kabupaten Mimika wajib memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Mimika melalui Sekretaris Disnakertrans Mimika, Santy Sondang pada Kamis (29/4/2021) berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi Pekerja atau Buruh di Perusahaan.

Pemerintah melalui Disnakertrans akan melayangkan surat kepada setiap perusahaan, pengusaha dan toko yang ada di Timika agar menjadi perhatian.

"Kami akan edarkan surat imbauan kepada seluruh pengusaha Toko-Toko yang ada di Timika untuk menjadi perhatian dan memberikan THR kepada karyawannya, setelah surat itu ditandatangani kami akan sebarkan," ujar Santy.

Dia mengatakan, THR itu diberikan 7 hari sebelum hari raya lebaran dan tidak ada pemotongan serta bagi karyawan yang tidak mendapatkan THR dapat mengadukan pada pemerintah melalui Disnakertrans.

"Kita akan bangun Posko di depan Diana Shopping, dan bagi yang ingin mengadukan bisa ke sana dan kita akan melayani," tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar