Polisi Tangkap Seorang Perempuan di Timika Karena Mencuri di Rumah Warga, Penadahnya Juga Diamankan

Bagikan Bagikan

KK saat diamankan di Polsek Miru (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Seorang perempuan berinisial KK ditangkap Anggota Opsnal Polsek Mimika Baru (Miru) lantaran kedapatan masuk ke rumah warga di jalan Samratulangi gang Pongtiku dan melakukan pencurian pada tanggal 15 April lalu.

Penangkapan KK dipimpin Kanit Opsnal, Aipda Ivan Rapi M, Jumat (16/4/2021), sekitar jam 11.35 WIT bertempat di jalan Kilo 7 - Sp.1, Distrik  Wania.

Pada tanggal 15 April 2021 lalu, sekitar pukul 12.45 WIT di jalan Samratulangi, gang Pongtiku Timika, KK masuk ke dalam rumah Novi Ros Rante (korban) di gang Pongtiku lewat pintu depan, dengan alasan meminta minum dan celana bekas kepada adik korban yang saat itu berada di rumah.

Pada saat adik korban masuk ke dalam kamar untuk mencari celana bekas, KK langsung mengambil 1 satu unit Handphone Merk Iphone 6 Plus yang  berada di atas meja samping Kamar.

Usai mengambil Handphone, pelaku juga menerima celana bekas dari adik korban, dan kemudian pelaku langsung bergegas meninggalkan TKP.

Sekitar pukul 13.30 WIT pelaku pergi ke Sp 1 Jalur 1 untuk bertemu dengan seorang penadah berinisial S dan menjual Handphone hasil curian tersebut seharga Rp 300.000.

Penadah barang curian berinisial S juga telah diamankan. S ternyata merupakan pemain lama sebagai penadah barang curian, karena sudah berulang kali melakukan transaksi barang hasil curian dari pelaku pencurian.

Dari tangan KK berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit Handphone merk Iphone warna Putih-Gold IMEI: 355878066496480, satu unit Laptop Lenovo warna silver, satu unit HP OPPO F.5 warna hitam.

Selanjutnya dari hasil interogasi awal oleh tim Opsnal Polsek Miru, bahwa KK adalah spesialis pencuri masuk ke rumah korbannya dengan modus meminta bantuan makanan dan minum, yang selama ini marak di kota Timika.

KK juga mengakui dan menunjukan beberapa tempat yg pernah dia masuki dan melancarkan aksinya.  Atas pengakuan KK, tim Opsnal menyita satu unit HP OPPO F.5 warna hitam IMEI:866907039037139 dan satu unit Laptop Merk LENOVO, dimana barang-barang tersebut adalah hasil curian dari KK yang telah dijual ke S sebagai penadah.

Kapolsek Miru, AKP Dionisus VDP Helan,SIK mengatakan, usai penangkapan KK dan S, pihaknya akan terus melakukan pengembangan, karena tidak menutup kemungkinan masih banyak korban lainnya di Timika. Untuk pengembangan juga akan dikoordinasikan bersama tim penyidik di Polres, Polsek Mimika Timur dan Polsek Kuala Kencana.

Demikian juga untuk penadah akan tetus dikembangkan guna mengetahui adanya penadah lainnya.

“Karena berdasarkan penyelidikan oleh tim Opsnal, KK itu mengaku telah melakukan pencurian di beberapa TKP. Makanya kita terus lakukan pengembangan,” kata AKP Dionisius.

Ia pun menilai bahwa modus yang dilakukan KK dalam melancarkan aksinya sangat unik, karena dengan tenang KK masuk ke rumah warga serta dengan tenang pula meminta bantuan makan dan minum.

“Saat diamankan juga KK ini cukup tenang dan mengakui apa yang telah dia lakukan. Sementara ini dari tangan KK hanya berupa barang elektronik saja,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar