Polres Jayawijaya Kerahkan 100 Personel Mencegah Kejahatan di Gereja

Bagikan Bagikan

Pemuda pemudi muslim membantu aparat keamanan di Jayapura, mengamankan jalannya ibadah Paskah. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Kepolisian Resor Jayawijaya, Polda Papua mengerahkan 100 personel untuk mencegah kejahatan yang menyasar gereja pada ibadah Paskah, Jumat, (2/4) 

Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan, sudah menjadi kewajiban anggota kepolisian untuk melindungi warga yang merayakan ibadah Paskah. 

"Untuk mendukung jalannya ibadah, kami siapkan 100 personel," katanya 

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura itu mengatakan sebagian besar gereja yang berada di pusat kota akan ditempatkan anggota. 

"Setiap gereja itu bisa 2-3 bahkan ada yang 4-5 personel,"katanya. 

Kapolsek KP3 Bandara Wamena, Ipda Heriandi Mardika mengatakan, menempatkan personelnya untuk mendeteksi hal-hal yang dapat menganggu jalannya ibadah umat Kristiani. 

Dia memastikan, ada lima tempat ibadah yang berada di Kawasan Polsek KP3 Bandara Wamena yang dijaga anggota dari markas polisi tersebut. 

"Kami melakukan pengamanan agar saudara-saudara kita umat Nasrani dapat menjalankan ibadah sesuai dengan yang direncanakan,"katanya. 

Walaupun kelompok pengganggu atau teroris belum terdeteksi di wilayahnya, personel Polsek KP3 Bandara Wamena tetao siaga. 

"Pengawasan obyek vital juga kami kontrol, seperti rumah sakit, bandara yang merupakan pintu masuk tetap kami jaga ketat,"katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar