PTFI Bersama Pemkab Mimika Bersih-Bersih Kota, 'Jadilah Bagian dari Solusi Bukan Polusi'

Bagikan Bagikan
Pamflet PTFI untuk kegiatan Bersih Kota (Sumber:PTFI)

SAPA (TIMIKA) - Memperingati Hari Bumi Tahun 2021, Sabtu (10/4/2021), Pemerintah Kabupaten Mimika bersama PT Freeport Indonesia (PTFI) gandeng organisasi kepemudaan di Mimika menggelar kegiatan bersih-bersih kota Timika.

Adapun titik- titik yang disasar yakni Jalan Budi Utomo, jalan Ahmad Yani, jalan Yos sudarso, jalan Maleo, dan jalan Ki Hajar Dewantara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar yang juga ketua DPD KNPI Mimika dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bersih kota dalam rangka memperingati hari bumi dengan tema "Jadilah Bagian Dari Solusi Bukan Polusi" merupakan kolaborasi antara Pemkab Mimika, Departemen Environmental PTFI, serta DPD KNPI Mimika, dengan harapan ini dapat menjadi role mode, untuk merubah pemikiran masyarakat dalam menciptakan kebersihan.

Sekda Mimika mengapresiasi seluruh elemen dan OKP yang terlibat dalam kegiatan bersih kota tersebut.

"Kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan untuk dilakukan beberapa waktu lalu, dan hari ini bisa terlaksana. Terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Kita berharap kegiatan bersih kota Timika terus digalakkan, minimal 2 minggu sekali dengan melibatkan semua pihak untuk mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan kebersihan di Kota Timika," terang Sekda dalam sambutan singkatnya.

Menurutnya, kebersihan bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tetapi menjadi tanggungjawab semua  komponen masyarakat.

Ia menambahkan, penerapan kebersihan di Kota Timika ini juga akan dipertegas dengan instruksi Bupati Mimika, yang akan diterapkan mulai dari Distrik, Kelurahan, Kampung hingga tingkat RT.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, Limi Mokodompit menambahkan bahwa kegiatan  tersebut merupakan kepedulian dan komitmen semua elemen masyarakat dalam rangka  menciptakan Mimika bersih.

Pada kesempatan yang sama, Gensup Monitoring dan Coastal Depatement Environmental PTFI, Romen Rifian mengungkapkan bahwa kegiatan bersih kota dalam rangka peringatan hari bumi merupakan program dari PTFI khususnya departemen lingkungan hidup yang rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bumi, yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang melibatkan pemerintah serta semua elemen masyarakat untuk melakukan pembersihan kota.

Ia berharap sinergitas seperti ini terus ditingkatkan dalam rangka mendukung program pemerintah  terkait lingkungan hidup. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar