Rapat Paripurna Pelepasan Jenazah Ketua DPRD Mimika Diwarnai Isak Tangis

Bagikan Bagikan
Suasana paripura pelepasan jenazah Almarhum Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Rapat Paripurna pelepasan jenazah Ketua DPRD Mimika, Almarhum Robby Kamaniel Omaleng,S.IP,MA diwarnai Isak tangis keluarga, seluruh anggota DPRD, pejabat Pemkab, Pegawai Setwan, Parpol dan Ormas serta simpatisan Almarhum semasa hidup.

Pantauan Salam Papua, Jenazah dihantar oleh perwakilan keluarga dan disambut oleh beberapa personel PolPP dan ditandu ke ruang paripurna. Peti jenazah dikelilingi perwakilan keluarga dekat termasuk istri Alamarhum Robby Kamaniel Omaleng yaitu Ny Petronela Adelce Uamang.

Rapat paripurna berlangsung khidmat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme didampingi oleh wakil Ketua II, Yohannes Feliks Helyanan, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,MM.

Dalam riwayat hidup Almarhum yang dibacakan oleh Sekwan DPRD Mimika, Ananias Faot, menunjukkan bahwa Almarhum Robby merupakan putra bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Bapak Petrus Omaleng (Alm) dan Ibu Elina Beanal (Almh). Almarhum lahir di  Aroanop, 3 Juni tahun 1984.

Kita sayang sama Almarhum Robby Kamaniel Omaleng, tetapi Tuhan lebih sayang.

Lulusan SDI Kwamki Lama tahun 1993, SMP negeri IV Sentani tahun 1996, SMA Satria Jayapura tahun 1999,  S1 di STAPMD Jogjakarta tahun 2008 dengan gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.IP) dan meraih gelar S2 di UGM tahun 2010.

Sejak tahun 2012 hingga sekarang Almarhum tercatat sebagai karyawan PT Freeport Indonesia pada Departemen Social Local Development (SLD). Menjabat sebagai anggota DPRD Mimika periode tahun 2014-2019 yang diusung oleh partai Golkar dan kemudian menjabat sebagai ketua DPRD Mimika periode 2019-2024.

Selain jabatan tersebut, Almarhum juga menjadi Ketua Ipami periode 2008-2010 di Yogyakarta, ketua KNPI Mimika 2015-2018, Manager Persemi Mimika 2016-2021, Ketua ASKAB PSSI Mimika 2019-2023, Dewan Penasehat KONI Mimika 2018-2022, Dewan Penasehat PB PON XX Papua dan merupakan manager Tim Futsal PB PON XX Papua.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di RSMM Timika, tanggal 22 April lalu, Almarhum sempat melaksanakan tugas kunjungan kerja ke wilayah PT. PAL. Namum, di saat Kunker tersebut Alamarhum keluhkan rasa sakit di dada bagian kiri, sehingga ia pun dilarikan ke RSMM. Setelah tiba di RSMM, Almarhum sempat mendapatkan penanganan medis, tetapi pada pukul 14.30 WIT Almarhum menghembuskan nafas terakhir.

Sebelum diserahkan kembali ke pihak keluarga dari DPRD, paripurna ditutup dengan penghormatan terakhir kepada jenazah Almarhum oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, Wabup Johannes Rettob, Waket I DPRD, Waket II DPRD serta seluruh anggota DPRD mewakili fraksi, komisi maupun Parpol. Penghormatan terakhir juga dilakukan oleh seluruh pejabat Pemkab, Forkopimda dan pegawai Kesekretariatan Dewan.

Peti jenazah kemudian ditandu oleh seluruh anggota DPRD Mimika untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman keluarga besar Omaleng di mile 23. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar