Ratusan Personel PolPP Bersih-Bersih Jalan di Kota Timika

Bagikan Bagikan
Anggota PolPP saat membersihkan sampah di jalan Cendrawasih Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Ratusan personel Pol-PP Mimika turun tangan membersihkan jalan di kota Timika.

Kepala Seksi Bina Potensi dan Masyarakat PolPP Mimika, Akuiela Bernat Wakum mengatakan, secara Tupoksi kebersihan kota bukan tanggungjawab PolPP, akan tetapi PolPP berinisiatif untuk ikut bersih-bersih kota. Lagipula sesuai dengan perintah Bupati dan Wakil Bupati adalah dalam rangka pelaksanaan Pesparawi dan  PON, maka Timika harus bebas sampah.

“Hari ini semua anggota PolPP turun bersihkan jalan. Kita bukan bermaksud campuri Tupoksi dinas lain, tapi kita berinisiatif untuk ikut membersihkan kota,” katanya, Rabu (14/4/2021).

Menurut dia, semua anggota PolPP secara berkelompok melakukan bersih-bersih di sepanjang jalan Cendrawasih hingga ke depan Katedral Tiga Raja. Selain membersihkan sampah yang dibuang masyarakat, PolPP juga mencabut rumput serta mengangkat material pasir dan batu yang berserakan di pinggiran jalan.

Dijelaskan, bukan sampai di sini saja, tapi untuk ke depannya pihaknya akan ikut terlibat dalam menjaga kebersihan kota Timika, sekaligus memberi contoh kepada masyarakat. Diharapkan masyarakat Mimika sadar diri untuk menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah sembarangan, baik di pinggiran jalan maupun di tempat lainnya yang merusak keindahan kota.

“Masyarakat seharusnya tahu bahwa sampah itu buangnya di TPS yang sudah ditentukan. Jangan lagi buang sembarangan. Kalau memang masyarakat atau pengusaha yang punyai mobil, harus buang langsung ke TPA di Iwaka,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar