Jumat Agung, Umat Pulau Karaka Amamapare Jalan Salib di Atas Pasir Basah

Bagikan Bagikan
Suster Maria Yulita,PRR bersama umat Katolik melakukan ibadah Jalan Salib di Pulau Karaka, Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Sekitar 200 lebih umat Katolik di Pulau Karaka, Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur Jauh, mengikuti Jalan Salib di atas pasir basah, pada perayaan Jumat Agung, mulai Pukul 08.30 WIT sampai selesai, Jumat (2/4/2021).

Dalam prosesi Jalan Salib itu, 14 gambar kisah sengsara Yesus Kristus mulai dari Yesus dijatuhi hukuman mati sampai perhentian Yesus dimakamkan, yang menjadi tempat perhentian jalan salib digantung di pagar-pagar rumah warga.

Dipimpin Suster Maria Yulita, Putri Reinha Rosari (PRR), umat berjalan berkeliling kampung di atas pasir basah sambil berdoa mengenang kisah sengsara Yesus.

Di setiap perhentian umat berlutut dan berdoa. Ibadah tersebut berlangsung hikmat.

Suster Maria Yulita, PRR kepada Salam Papua usai ibadah berpesan kepada seluruh umat Katolik di Pulau Karaka untuk meningkatkan semangat pengorbanan, saling membantu, saling mengasihi seperti yang diajarkan Yesus.

"Sebagai pengikut Kristus kita harus taat mengikuti teladanNya. Semangat pengorbanan harus kita tingkatkan. Kita harus hidup saling mengasihi, saling membantu dan mengampuni seperti yang diajarkan Yesus," pesan Suster Yulita.

Sebagai rangkaian perayaan Jumat Agung, sore ini tepatnya Pukul 15.00 WIT dilakukan upacara cium Salib dirangkaikan dengan ibadat sabda di Aula SD Negeri Amamapare. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar