Reses Tahap 1, Warga Wanagon Sampaikan Aspirasi kepada Anggota DPRD Mimika Yustina Timang

Bagikan Bagikan

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Mimika, Yustina Timang, menyampaikan arahan kepada warga saat reses tahap 1 di RT 20, Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Sejumlah warga dari Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru menyampaikan aspirasi kepada Yustina Timang, Anggota DPRD Mimika pada kegiatan reses tahap satu yang digelar anggota Farksi Nasdem itu di RT 20, Lorong Kijang, Waidaku, Kelurahan Wanagon, Kamis sore (1/4/2021).

Didampingi Kepala Kelurahan Wanagon, Fidelis Wersay,S.STP dan Pengurus Fraksi Nasdem, Dirham Husin, Yustina Timang mendengarkan dan mencatat semua aspirasi warga dengan baik.

Andarias, warga RT 20 mengusulkan pembangunan jalan di Lorong Kijang dan membangun parit agar aliran air bisa lancar sehingga masyarakat tidak kebanjiran saat hujan.

“Dari dulu tidak perah ada peningkatan jalan di lorong kami ini, jadi tolong ibu bisa sampaikan ini ke pemerinta daerah. Kami juga butuh pembangunan parit di sini supaya warga di RT 20 tidak kebanjiran,” kata Andarias.

Sementara Ketua RT 20, Dipis Wakerkwa meminta agar nama lorong  di RT 20 itu bisa secara resmi ditetapkan pemerintah.

“Di sini orang tahunya kompleks Toraja tapi sebenarnya ini namanya Lorong Kijang, Waidaku. Jadi butuh ketetapan secara resmi supaya tidak membingungkan terlebih saat pengurusan KTP ditanya alamat, nanti warga bingung,” ujarnya.

Kemudian Obet Mano, Ketua RT 7 yang berdomisili di Jalan Salak mengeluhkan banyak sampah dan rumput liar di kompkesnya sehingga ia menyampaikan kepada Anggota DPRD Mimika tersebut, agar mengupayakan pengadaan motor sampah dan mesin babat rumput untuk RTnya.

“Saya bisa menggerakan masyarakat di sana untuk melakukan pembersihan tapi kami sangat butuh motor sampah dan mesin babat. Mudah-mudahan ibu dewan bisa memperjuangkannya,” harap Obet.

Ferdi Kalo, warga RT 16 menyampaikan aspirasinya mengenai pembangunan jembatan di belakang perumahan Pemda 2 dan Gang Semangka di RT 10. Ia mengatakan saat ini kondisi di lokasi tersebut belum ada jembatan dan perlu dibangun jembatan beton.

”Kami harap ini bisa jadi perhatian serius ibu dewan,” kata Ferdi.

Masih banyak usulan lain yang disampaikan warga terkait pembangunan drainase, jalan, jembatan keluhan mengenai sampah dan sebagainya.

Menanggapi aspirasi warga, anggota DPRD Mimika, Yustina Timang mengatakan aspirasi-aspirasi warga itu akan disampaikan dalam pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Mimika. Akan tetapi ia tidak bisa menjanjikan bahwa semua aspirasi itu bisa dijawab.

“Kita akan perjuangkan tapi tidak semuanya akan dijawab. Pemerintah akan memprioritaskan usulan-usulan yang memang sangat proritas,” kata Yustina. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar