Tahun 2021 Pemkab Mimika Bantu 19 Rumah Ibadah Dengan Total Anggaran Rp 10 Miliar

Bagikan Bagikan
Kabag Kesra Setda Mimika, Marthen Sawi (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika terus menyalurkan dana untuk membantu pembangunan rumah ibadah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Mimika, Marthen Sawi mengungkapkan, pada tahun 2021 Pemkab Mimika akan membantu pembangunan dan pengadaan barang bagi sekitar 19 rumah ibadah.

"Tahun ini (2021) kita hanya bantu 19 rumah ibadah, terdiri dari 17 kegiatan fisik yang meliputi rehap dan 2 pengadaan barang," ungkap Marthen ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Dijelaskan bahwa total anggarannya berkisar Rp 10 Miliar, itu sudah termasuk kegiatan rutin bagian Kesra dengan jumlah Rp 1,5 M.

"Nilainya kecil saja tidak besar. Karena kemarin kita punya kodefikasi dengan nomenklatur itu berubah, jadi semua kegiatan program yang kami naikkan dan sesudah DPA nilainya turun," tuturnya.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan adalah penimbunan gereja baptis Jemaat Batu Karang, Rehabilitasi Gereja Katolik Manasari, Pembangunan masjid di Irigasi, Rehabilitasi gereja pastori GPDP, Pembangunan pagar gereja jalan Hasanudin RT 27, Pembangunan pastori gereja GKII Sinai, pembangunan pastori gereja GKIP Efesus Kadun Jaya KM 10, Pembangunan Gereja GPI Tikulembang kelurahan Inauga, Pembangunan halaman gereja GKI Betseda, Rehabilitasi gereja GBI Nawaripi, pembangunan gereja GPI Tiberias cabang Jemaat Kebun Sirih, Pembangunan masjid Ar - Rahman, pembangunan di gereja GKI Marthen Luther, Penataan halaman Gereja Katolik Kuasi Santa Sisilia SP 2, Pembangunan halaman masjid Baiturahman, pembangunan fundasi pagar gereja Bethel Indonesia Jemaat Alfa Omega, Pengadaan sound sistem gereja GKI Marthen Luther, Pengadaan sarana dan pra sarana genset masjid Baitul Muhajirin sp 9 dan masjid At - Taubah SP 7. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar