Taufik Hidayat Jatuh di Laut Arafuru Belum Ditemukan

Bagikan Bagikan
Prosesi pencarian terhadap salah satu ABK yang jatuh di laut Arafuru perairan Dobo-Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pencarian terhadap salah satu anak buah kapal (ABK) KM. Bintang Mas Patriot atas nama Taufik Hidayat yang jatuh di laut Arafuru perairan Dobo-Timika tidak ditemukan.

Memasuki hari ke-3 Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dan pemantauan terhadap 1 ABK tersebut, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M.R menjelaskan bahwa pada saat kejadian di mana korban jatuh, cuaca bergelombang disertai angin kencang, kapal yang tempat korban jatuh menginfokan kurang lebih 63 Nm dari Timika.

"Mereka telah melakukan  upaya pencarian ditambah dengan kapal lain sebanyak 15 kapal dengan radius pencarian 30 Nm dari lokasi kejadian namun hasil nihil," ungkap George.

Pada pencarian hari kedua, selain tim rescue kantor SAR Timika bersama tim gabungan, terlibat pula 26 kapal yang ikut melakukan pencarian di lokasi korban jatuh.

"Sehubungan pencarian korban sudah maksimal dan tidak ada tanda-tanda keberadaan korban dilokasi kejadian serta daerah kejadian banyaknya aktivitas pelayaran maka operasi SAR dilanjutkan dengan pemantauan dan mohon pemapelan berita SAR ke Stasiun radio Pantai Timika dan Ambon serta perbantuan Basarnas pusat terkait Aplikasi E-Broad cash yaitu pengiriman pesan singkat pemberitahuan ke kapal-kapal yang melintas di daerah tersebut terkait adanya korban hilang di daerah perlintasan Timika-Dobo," tuturnya.

Diharapkan dengan pemantauan dan pemapelan serta E- Broad cash tersebut jika terdapat kapal-kapal yang melintas di radius area pencarian korban dapat melakukan pemantauan lokasi, dan jika didapati tanda-tanda keberadaan korban agar dapat memberikan bantuan dan/atau melaporkan ke Basarnas atau instansi terkait untuk dilakukan evakuasi. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar