Terminal Selatan Bandara Mozes Kilangin Timika Siap Uji Coba Operasi Mei Ini

Bagikan Bagikan
Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM memastikan bulan Mei mendatang, Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika sisi selatan sudah bisa dilakukan uji coba operasi.

"Bulan Mei ini terminal Bandara sudah operasi dan kita akan mulai dengan uji coba operasi. Berharap bulan September mendatang kita sudah bisa operasi penuh," ungkap Wabup John ketika ditanya wartawan pada Senin (19/4/2021).

Selama uji coba, Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika itu mengatakan bahwa evaluasi akan terus dilakukan untuk menyiapkan sistem keamanannya yang lebih baik.

"Kita akan terus melakukan evaluasi untuk menyiapkan sistem keamanannya, karena memang untuk uji coba operasi ini membutuhkan waktu yang cukup lama," ujar John.

Sementara terkait akses jalan keluar masuk Bandara Mozes Kilangin Timika, John juga memastikan ready dan siap difungsikan.

"Akses keluar-masuk sudah aman, hanya bundaran saja yang menjadi persoalan karena masalah tanah, tapi itu tidak mengganggu aktivitas keluar-masuk," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar