TNI-Polri Timika Tetap Antisipasi Pasca Aksi Penembakan di Mabes Polri

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata mengaku bahwa meski aksi penembakan terjadi di Mabes Polri Jakarta, namun jajaran TNI-Polri di Mimika tetap melakukan antisipasi.

Akan tetapi, disepakati bahwa jajaran TNI-Polri di Mimika tidak boleh gegabah dengan situasi. Antisipasi terutama terhadap orang-orang yang ingin masuk di wilayah Mako kesatuan TNI-Polri, karena sasaran kelompok-kelompok itu bukan hanya umat atau jemaat, tetapi TNI-Polri juga menjadi musuh mereka.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota TNI-Polri serta seluruh masyarakat Mimika bahwa kita tidak boleh takut sama yang namanya teroris. Makanya silahkan melapor kalau ada tindak-tanduk yang mencurigai, akan tetapi jangan berestimasi bahwa teroris itu dari satu agama tertentu, karena itu adalah oknum dan kelompok tertentu saja,” katanya usai apel siaga pengamanan Paskah di lapangan Timika Indah, Kamis (1/4/2021).

Sampai saat ini diketahui belum ditemukan adanya jaringan yang ada di Timika, tapi tetap diantisipasi mengingat selain berkelompok, mereka juga bergerak sendiri-sendiri melalui media sosial dan yang lainnya.

“Mereka ada juga bergerak sendiri-sendiri dengan mendoktrin melalui media sosial,” ujarnya. (Acik) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar