Tokoh Papua: Program Anak Asuh Pelajar OAP Polda Jateng Jadi Percontohan

Bagikan Bagikan

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengangkat tiga anak asuh pelajar orang asli Papua sebagai kebijakan pendidikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam upaya menjamin masa depan pendidikan pelajar dan mahasiswa asli Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Tokoh Papua Ali Kabiay berharap program pendidikan pola anak asuh dan orang tua asuh pelajar serta mahasiswa orang asli Papua (OAP) yang dimotori Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dapat menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia. 

"Program anak asuh dan orang tua asuh yaang dibidani Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi patut diberikan apresiasi, karena telah memperhatikan pendidikan putra putri orang asli Papua," kata Ali Kabiay di Jayapura, Rabu, menanggapi program pendidikan anak asuh dan orang tua asuh pelajar dan mahasiswa OAP yang dilakukan Polda Jateng. 

Ia mengakui masa depan putra putri OAP perlu diberikan perhatian serius pemerintah, karena bagian dari implementasi UU No 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua. 

Sebelumnya, program bidang pendidikan anak asuh dan orang tua asuh pelajar-mahasiswa orang asli Papua diluncurkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (6/4). 

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menyebut, program ini bertujuan untuk mempererat silaturahim sekaligus sebagai wadah diskusi dan tukar pikiran, pemecahan masalah ketika ada permasalahan selama proses belajar. 

"Tentunya selain memberikan kenyamanan, adik-adik dari Papua akan lebih mantap menatap masa depan yang gemilang," ucap Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi. 

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat mengangkat anak asuh dan orang tua bagi pelajar orang asli Papua sebagai kebijakan pendidikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam upaya menjamin masa depan pendidikan pelajar dan mahasiswa asli Papua. 

Diakui Kapolda Jateng program ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada pelajar orang asli Papua yang tengah menimba ilmu. 

"Program ini sederhana, dimulai dari Polda Jateng dan diikuti oleh semua Polres jajaran Polda Jateng dan diharapkan mampu menjadi salah satu solusi terbaik untuk anak anak kita asal Papua," harap Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar