Tokoh Pemuda Papua Dukung TNI/Polri Tumpas KKB Pelanggar HAM

Bagikan Bagikan

Tokoh Pemuda Papua Ali Kabiay. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Tokoh Pemuda Papua sekaligus Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay mendukung aparat keamanan TNI/Polri untuk menindak tegas dan menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan pelanggaran kemanusiaan terhadap warga sipil 

"Saya mengutuk apa yang dilakukan KKB yang beroperasi sekitar wilayah Kabupaten Puncak khususnya di daerah distrik Beoga," ujar Ali Kabiay dalam keterangannya diterima, Jumat. 

Ali menyebut KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak telah melakukan perbuatan keji dan melanggar hak asasi manusia (HAM) hingga mengakibatkan dua guru, satu tukang ojek dan satu anak sekolah meninggal dunia akibat ditembak dan dibacok secara tidak manusiawi. 

Selain itu, menurut Ali, KKB juga membakar bangunan sekolah dan helikopter dibakar, serta perempuan gadis-gadis desa diperkosa. 

"Beberapa hari lalu menembak dan membunuh almarhum anak sekolah SMAN Ilaga Ali Mom yang ditembak dan dibacok secara sadis, meneror warga sipil di Beoga dan juga melakukan tindak pidana pemerkosaan, melakukan tindakan asusila terhadap gadis-gadis di sana. Ini merupakan hal yang melanggar prinsip asas-asas kemanusiaan," imbuhnya. 

Ali Kabay menyatakan dukungannya kepada TNI-Polri untuk melakukan penindakan tegas terhadap KKB di Kabupaten Puncak, Papua. 

"Sebagai anak Papua saya berharap, semua generasi muda, semua elemen mendukung sepenuhnya penindakan yang dilakukan TNI-Polri terhadap kelompok-kelompok yang bertentangan dengan prinsip kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tegasnya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar