Wali Kota Jayapura Ingin Hotel Sediakan Tempat Jual Suvenir PON XX Papua

Bagikan Bagikan

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat melakukan pertemuan dengan pengusaha hotel. (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA)
- Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) meminta pengelola hotel di Kota Jayapura menyiapkan tempat atau ruang khusus untuk menjual suvenir khas PON XX Papua melalui kerjasama dengan mama-mama Papua atau seniman. 

"Nilai-nilai kearifan lokal wajib ditampilkan di masing-masing hotel. Mari kita jadi tuan rumah PON XX yang baik," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano melalui rilis laman daerah yang dikutip di Jayapura, Sabtu. 

Wali Kota BTM juga mengingatkan baik kepada pengusaha jasa perhotelan maupun pimpinan perusahaan hotel jangan lupa untuk membayar pajak sebagai kewajiban kepada pemerintah. 

Pada pertemuan dengan pimpinan hotel Wali Kota BTM meminta hotel dapat memberikan pelayanan maksimal kepada setiap tamu saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021. 

"Pimpinan hotel agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam hotel serta memasang umbul-umbul, spanduk atau maskot sebagai tanda untuk menyambut tamu yang datang saat PON XX Papua berlangsung," ujar Wali Kota BTM. 

Wali Kota Benhut Tomi Mano mengakui, tamu yang datang di waktu pelaksanaan PON XX Papua Oktober 2021 jumlah totalnya bisa mencapai 20 ribuan orang. 

Kepada para pimpinan hotel di Kota Jayapura, menurut Wali Kota BTM, diminta untuk berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura karena saat ini masih dalam suasana di masa pandemi COVID-19 untuk memberikan vaksinasi kepada semua karyawan yang ada di hotel. 

"Karena hotel melakukan pelayanan publik sehingga jangan sampai karena tidak diantisipasi memberikan vaksin menyebarkan virus kepada orang lain," ucap Wali Kota BTM. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar