42 Jiwa di Gorong-Gorong Kehilangan Harta Bendanya, Banyak Warga Timika Datang memberi Bantuan

Bagikan Bagikan

Suasana di lokasi bekas kebakaran tadi malam d Gorong-Gorong (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 42 jiwa dari 17 Kepala Keluarga kehilangan rumah dan harta bendanya akibat kebakaran yang terjadi pada Selasa (17/5/2021) sekitar Pukul 16.59 WIT hingga malam.

Menurut Relawan Baznas Timika, Mardiana, saat ini 42 jiwa termasuk 1 bayi dan 7 anak-anak sangat membutuhkan bahan makanan dan pakaian layak pakai.

“Jadi untuk tanggap darurat pertama pagi ini kami langsung ke lokasi mengantarkan pakaian layak pakai dan Sembako. Selanjutnya kami akan bantu kebutuhan mereka yang lain,” katanya kepada Salam Papua di lokasi bekas kebakaran, Rabu (19/5/2021).

Ia mengatakan, sembako yang sudah diantarkan sebanyak 20 paket dan sejumlah paket pakaian layak pakai.

Untuk warga Mimika yang ingin memberikan bantuan bisa langsung datang ke lokasi kebakaran, ke Kantor Baznas d Jalan Leo Mamiri atau bisa menghubungi pihak Baznas untuk dijemput bantuannya.

“Bantuan yang kami bawa, kami serahkan ke beberapa perwakilan karena korban masih shock belum bisa ditemui,” ujarnya.

Di samping itu, sejumlah warga Mimika yang tergabung dalam organisasi Gerakan Peduli Sesama (GPS) Timika membagikan makan siang kepada korban kebakaran di Gorong-gorong.

“Tadi kami bagikan makan siang 50 bungkus kepada korban kebakaran. Kami bagikan nasi ayam, nasi ikan dengan air minum,” ungkap Anggota GPS Timika, Aulhia Sandre kepada Salam Papua, Rabu (19/5/2021).

Ia mengatakan, selain membagikan makanan pihaknya juga membagikan pakaian kepada 42 orang korban kebakaran tersebut.

Pihaknya juga mendata korban yang kehilangan dokumen-dokumen kependudukan.

“Untuk saat ini kita bantu dulu kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti makanan, minuman dan pakaian layak pakai,” ujarnya.

Seperti sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat itu menghanguskan 13 rumah petakan, 7 kios, 4 unit motor dan harta benda lainnya.

Pantauan Salam Papua pagi tadi sejumlah warga mendatangi lokasi kebakaran untuk melihat suasana pasca kebakaran di wilayah tersebut. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar