Ambil Penumpang di Area Pangkalannya, RS Aniaya Sesama Pengemudi Ojek

Bagikan Bagikan
RS Sebelum diserahkan ke Kejaksaan (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kesal lantaran dinilai mengambil penumpang di area pangkalannya di jalan Sosial, RS tega menganiaya pengemudi ojek lain berinisial SI hingga babak-belur dan mengalami luka parah pada bagian bawah mata kanan.

RS menganiaya SI tanggal 1 April lalu sekitar pukul 14.00 WIT saat korban melintas di jalan Sosial dan mengambil penumpang di dekat pangkalan pelaku. Saat korban dan penumpang melintas melewati pangkalan pelaku, maka pelaku langsung menegur dan mengeluarkan kata-kata yang membuat korban tersinggung. Korbanpun bereaksi kepada pelaku, sehingga pelaku mengejar korban menggunakan motor dan sempat terjadi adu mulut yang berujung perkelahian di antara keduanya.

“RS dijerat Pasal 170 Ayat (2) ke 1 dan atau Pasal 351 Ayat 1 KUHP. Korban menilai bahwa penumpang yang dia ambil itu masih jauh dari pangkalan pelaku. Awalnya perkelahian terjadi hanya antara pelaku dan korban, akan tetapi kemudian muncul seorang teman pelaku juga ikut-ikutan memukul korban. RS juga tidak mengenal siapa yang ikut-ikutan memukul korban saat itu,” ungkap Kapolsek Miru, AKP Dionisus VDP Helan,SIK melalui Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda Lexi Mwdiyanto,SH, Jumat (28/5/2021).

Buntut penganiayaan ini, pada hari kejadian pun RS dilaporkan SI ke Polsek Miru. RS berhasil diamankan dan saat inipun berkas perkara RS telah diserahkan ke kejaksaan dan siap disidangkan.

“Berkas tahap dua sudah diserahkan ke kejaksaan untuk selanjutnya disidangkan,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar