Angka Kesembuhan Covid-19 di Lingkungan PT. Freeport Indonesia Capai 99 Persen

Bagikan Bagikan
Kerry Yarangga (Foto:SAPA/Red)

SAPA (TIMIKA) - Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di lingkungan PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebanyak 2.960 kasus. Dari jumlah itu, 2.927 atau 99 persen sudah dinyatakan sembuh.

“Jadi dapat kami sampaikan bahwa sampai hari ini kita bersyukur angka kesembuhan kita 99 persen di lingkungan PTFI dari jumlah kumulatif kasus yang terjadi 2.960 dan yang sembuh 2.927,” demikian diungkapkan Manajer Coorporate Communications PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga kepada wartawan di Timika, Rabu (19/5/2021). 

Ia mengatakan, perhari ini Selasa (19/5/2021), ada 28 kasus Positif Covid-19 yang aktif di lingkungan PT Freeport Indonesia, dengan rincian di highland 16 kasus dan lowland 12 kasus.

“Jadi 28 orang ini tanpa gejala, mereka isolasi mandiri di barak,” ungkapnya.

Menurut dia, tingginya kesembuhan dari kasus Covid-19 ini sejalan dengan fokus penanganan Covid-19 oleh Pemkab Mimika sehingga kasus di Timika juga menurun.

“(Data ini sejalan dengan) apa yang disampaikan Pak Wakil Bupati, di mana kasus (Covid-19) di Mimika menurun,” ujarnya.

Dia menambahkan, meskipun kasus Covid-19 menurun namun manajemen Freeport tetap ketat dalam penerapan protokol kesehatan, terlebih kepada karyawan yang baru datang dari luar Timika.

“Meskipun dari daerah asal sudah swab antigen tapi sampai di Timika wajib swab antigen lagi sebelum kembali ke wilayah kerja Freeport,” pungkasnya.

Kemudian terkait vaksinasi, lanjut Gerry, pihaknya ikut serta dalam vaksin gotong-royong dari pemerintah.

“Tentu karena privat sector akan ikut dengan program vaksin gotong-royong. Jadi bagaimanapun juga nanti prosesnya akan diikuti sesuai dengan apa yang disiapkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Menurutnya, yang jelas pihaknya sangat concern agar yang dilakukan pemerintah untuk vaksin ini bisa dilakukan juga di Freeport sama seperti perusahaan-perusahaan lainnya.

“Harapannya kita bisa ada vaksin,” ujar Kerry. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar