Bawaslu Mimika Bimbing Pendidikan Politik Mahasiswa Politeknik Amamapare Timika Tentang Penguatan DPT

Bagikan Bagikan

Foto bersama usai acara serah-terima mahasiswa Politeknik Amamapare Timika untuk dibimbing pendidikan politik oleh Bawaslu Mimika (Foto:SAPA/Red)

SAPA (TIMIKA) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mimika melaksanakan pembimbingan Pendidikan Politik bagi mahasiswa Politeknik Amamapare Timika yang berfokus pada penguatan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Mahasiswa Politeknik Amamapare Timika akan difasilitasi oleh Bawaslu Mimika untuk 1 bulan ke depan, sejak tanggal 3 Mei 2021 hingga 29 Mei 2021, dalam bentuk pembimbingan berupa penyampaian materi, pelatihan-pelatihan serta pelaksanaan survei lapangan tentang pentingnya kepastian DPT di Kabupaten Mimika bagi suksesnya pesta demokrasi di tanah Amungsa bumi Kamoro ini.

Direktur Politeknik Amamapare Timika, Herman Dumatubun,ST,MT dalam kata sambutannya pada acara serah-terima mahasiswa kepada pihak Bawaslu Mimika yang tetap diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19, menyambut baik kegiatan ini dan mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bawaslu Kabupaten Mimika dan Politeknik Amamapare Timika.

“Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Bawaslu Kabupaten Mimika dan Politeknik Amamapare Timika,” ungkap Herman pada acara serah-terima mahasiswa kepada Bawaslu Mimika di kampus Politeknik Amamapare Timika, Jalan C. Heatubun Kwamki Baru, Mimika, Papua, Senin (3/5/2021).

Setelah acara tersebut, kepada Salam Papua Herman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pemenuhan capaian pembelajaran Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan dan sekaligus sebagai perwujudan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka terhadap mahasiswa Politeknik Amamapare Timika.

“Sebagai perwujudan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, walaupun mahasiswa Politeknik Amamapare Timika dengan kompetensi keahlian di bidang teknologi, khususnya teknologi Mesin, teknologi Listrik, teknologi pertambangan dan teknologi sipil, namun sebagai salah satu bagian dari komunitas akademisi yang dapat berkontribusi dan sebagai garda terdepan dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mimika, merupakan keniscayaan untuk mahasiswa Politeknik Amamapare Timika untuk dibekali dengan indikator-indikator di bidang politik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Ketua Bawaslu Mimika, Yonas Janampa,S.Psi,M.Si, Koordinator Divisi Hukum, Data dan Humas Bawaslu Mimika, Toni Lehander Agapa,S.IP menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Politeknik Amamapare Timika yang telah mempercayakan mahasiswa untuk dibimbing Bawaslu dalam hal pemahaman, kesadaran mahasiswa dan keterlibatannya di ranah politik, khususnya terkait penguatan DPT di Kabupaten Mimika.

“Atas nama Bawaslu Kabupaten Mimika menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Politeknik Amamapare Timika yang telah mempercayakan kepada kami untuk membimbing mahasiswa dalam bidang pendidikan politik sebagai penerapan dari MoU yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ungkap Toni.

Hadir pada acara tersebut adalah Direktur Politeknik Amamapare Timika, Herman Dumatubun,ST,MT, Wakil Direktur 1 Politeknik Amamapare Timika sekaligus pengampu Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan, Jimmy Rungkat,M.Div,M.Th, Wakil Direktur 2 Politeknik Amamapare Timika, Amando C. Renwarin,A.Md.T, Koorsek Bawaslu Mimika, Doni N. Worabai,SE, Koordiv Hukum, Data dan Humas Bawaslu Mimika, Toni Lehander Agapa,S.IP, Koordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Mimika, Imanuel Waromi,A.Md, Koordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Mimika, Budiono,ST, Koordiv Sengketa Bawaslu Mimika, Blasius Narwadan, para staf Bawaslu Mimika dan mahasiswa-mahasiswa Politeknik Amamapare Timika. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar