BBPOM Jayapura Dorong Peningkatan Peran Aprindo Untuk Keamanan Pangan

Bagikan Bagikan

Kepala Balai Besar POM Jayapura Mojaza Sirait. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura mendorong peningkatan peran asosiasi pengusaha retail atau Aprindo tentang keamanan pangan

Kepala Balai Besar POM Jayapura Mojaza Sirait, di Jayapura, Senin (17/5), mengatakan dorongan ini melalui bimbingan teknis tentang keamanan pangan dan pemberdayaan masyarakat. 

"Kami juga mendorong peran media massa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilih dan meneliti pangan sebelum dibeli atau dikonsumsi," katanya. 

Menurut Mojaza, pihaknya juga mendorong penyebaran pesan-pesan keamanan pangan melalui spanduk dan media sosial, pemasangan alat peraga keamanan pangan di tempat ibadah, toko, terminal juga pasar. 

"Kami juga mengharapkan pelaku usaha agar menaati peraturan perundang-undangan dalam menjalankan usahanya," ujarnya. 

Dia menjelaskan pihaknya mengharapkan pelaku usaha juga menerapkan Good Distribution Practices atau Good Retail Practices dan konsisten melakukan self control. 

"Kepada masyarakat diharapkan lebih pro aktif dalam memilih produk yang dibeli dan melaporkan kepada BBPOM apabila ditemukan produk TIE, rusak serta kadaluarsa," katanya lagi. 

Dia menambahkan pihaknya mengimbau masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu mengingat motto Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluarsa). (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar