Belum Ada Kepastian Letak Gedung SLB Negeri Timika Akan Dipindahkan

Bagikan Bagikan
Gedung Sekolah SLB (kanan) yang Berada di Area Venue Futsal (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Gedung sekolah luar biasa (SLB) Negeri Timika yang berlokasi di pertigaan sp2-Sp5 akan dipindahkan lantaran berada di dalam area venue Futsal yang akan digunakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua.

Kepala Sekolah (Kepsek) SLBN Timika, Sunardin membenarkan bahwa gedung SLBN akan dipindahkan karena berada di area venue Futsal PON, namun dirinya belum dapat memastikan letak gedung sekolah tersebut.

"Terkait lahan untuk dibangun gedung SLB kita belum tahu pasti karena tidak ada petunjuk pasti," terang Sunardin saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Ia menambahkan, sebelumnya rencana pembangunan gedung SLB telah dilakukan seminar di kantor Bappeda Mimika bersama dengan para pimpinan OPD serta pihak konsultan, akan tetapi hingga kini belum ada titik terang dimana gedung SLB akan dibangun.

“Kami pada intinya menunggu kebijakan dari pemerintah Kabupaten Mimika kemana gedung SLB akan dipindahkan, tentunya sebelum pindah setidaknya kami harus punya gedung tersendiri sehingga tidak menghambat proses belajar mengajar,” terangnya.

Apalagi, lanjut dia, dalam waktu dekat akan ada penerimaan siswa baru dan tentunya itu membutuhkan gedung.

“Pokoknya (masalah) tempat kami serahkan kepada daerah, kalau kami mau pindah kemana kami mengikuti saja,” tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar