Bengkel di Timika Tidak Diperbolehkan Layani Modifikasi Kendaraan

Bagikan Bagikan
Iptu Devrizal (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Seluruh pengusaha bengkel kendaraan roda dua ataupun roda empat di Timika diminta untuk tidak melayani masyarakat yang hendak memodifikasi kendaraan seperti merubah knalpot dan lainnya.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal. Menurut dia, tidak dibenarkan adanya pemilik kendaraan yang merubah spesifikasi yang telah ditentukan dari pabrik.

“Untuk penertiban knalpot racing tetap dilakukan mengingat spesifikasi kendaraan itu tidak boleh dirubah. Untuk itu kami imbau kepada bengkel-bengkel agar tidak boleh melayani orang-orang yang mau merubah kendaraannya seperti mengganti knalpot racing,” ungkapnya, Selasa (25/5/2021).

Hal tersebut dimaksud agar masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dalam berlalulintas termasuk agar tidak ada lagi suara bising knalpot yang kemudian mengganggu ketenangan masyarakat.

Dijelaskan juga, cctv smart city di setiap traffic light sampai saat ini masih berlaku dan dipantau langsung oleh Dinas Kominfo.

Dia mengaku, cctv yang di Kominfo dan Polres tersebut hanya memantau arus lalulintas. Sedangkan untuk penegakan hukum pelanggaran lalulintasnya akan menggunakan cctv e-TLE (Electronik Traffic Law Enforcement), dimana setiap pelanggar akan langsung membayar pelanggaran yang dilakukan.

“Untuk membayar pelanggaran itu, bisa melalui Pos dan giro tentang identifikasi kendaraan yang telah terkena potret cctv e-TLE. Bisa juga dibayar saat nantinya pelanggar membayar pajak, karena itu sudah connect langsung dengan Samsat terkait jenis pelanggaran, yang dilakukan dengan cara mengidentifikasi registrasi kendaraan terkait yaitu pada platnya,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar