Bupati Mimika Dampingi PB PON Papua Tinjau Kesiapan Venue di Mimika

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika yang juga sebagai Ketua Sub PB PON Kabupaten Mimika menjelaskan kesiapan venue panjat tebing kepada Tim PB PON Papua (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mendampingi Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX tahun 2021 Papua, Yunus Wonda bersama rombongan meninjau sejumlah Venue PON di Mimika yang akan digunakan pada pelaksanaan PON XX tahun 2021.

Venue-venue yang dipantau yakni venue terjun payung, panjat tebing, terbang layang, futsal, billiar, dan Aeromodelling. Selain itu rombongan juga memantau terminal bandara Mozes Kilangin sisi selatan. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (5/5/2021) mulai pagi hingga siang hari.

“Kunjungan tim PB PON Papua ini untuk memastikan sejauh mana pembangunan dan kesiapan setiap venue di Mimika,” ungkap Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di sela-sela kegiatan kunjungan.

Bupati Omaleng yang juga merupakan Ketua Umum SUB PB PON Kabupaten Mimika ini menjelaskan bahwa secara keseluruhan pembangunan venue sudah mencapai 100 persen, namun masih ada penambahan seperti pagar, tempat parkir dan lainnya.

Khusus untuk venue terbang layang, kata dia, pembangunannya sudah mencapai 40 persen.

“Sekitar bulan ini sudah selesai, nanti  bulan Juni dan Juli kita tanam rumput. Panjangnya sekitar 870 lebar 50 sampai 60 meter," katanya.

Dia menjelaskan pembangunan venue terbang layang menelan anggaran dari APBD Provinsi sebesar Rp 26 miliar dan APBD Mimika Rp 15 miliar.

“Sebenarnya tidak ada kendala terkait pembangunan venue hanya saja harus  menunggu anggaran dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten karena prosesnya membutuhkain waktu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk progres pembangunan gedung terminal Bandara Mozes Kilangin Timika sudah mencapai 80 persen, namun masih ada beberapa fasilitas lain yang harus dilengkapi.

“Rencananya  awal Juni 2021 terminal bandara internasional itu sudah bisa dioperasikan. Sekarang ini yang masih harus dilengkapi, dari sisi apron atau tempat parkir pesawat juga masih harus dibenahi,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar