Diizinkan Sholat di Lapangan, Umat Islam di Mimika Dimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Umat Islam di Timika diizinkan untuk melakukan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di lapangan, namun diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sudah ada surat edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia umat muslim boleh lakukan sholat Idul Fitri di lapangan asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat ditemui Salam Papua di Mapurujaya, Selasa siang (4/5/2021).

Dia mengatakan, Tim Satgas Covid-19 Pemkab Mimika sudah mensosialisasikan tentang wajib mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri nanti.

“Jadi dalam semua kegiatan termasuk sholat ID nanti harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai Covid-19 di Mimika,” ujarnya.

John menyebutkan kasus Covid-19 saat ini memang menurun namun ditekankan bahwa bukan berarti sudah bebas dan tidak mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita bilang sebagai istilahnya adaptasi kebiasaan baru. Semua kegiatan dengan pelan-pelan kita mulai berusaha menjadi normal tetapi tetap mematuhi protokol, misalnya 50 persen di dalam satu ruangan. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan ribuan orang, itu tidak boleh," pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar