Dinilai Tidak Memberi Kontribusi Bagi Daerah, Kendaraan Plat Nomor Luar Mimika Diminta Ditertibkan

Bagikan Bagikan

Ben Den Hagabal (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Berdasarkan fakta, diketahui banyak truk pengguna jalan di Timika selalu ugal-ugalan dan menguasai jalan hingga merugikan pengguna jalan lainnya.

Selain truk yang ugal-ugalan, juga banyak kendaraan roda dua dengan knalpot racing selalu membuat kebisingan. Demikian juga dengan kendaraan roda empat yang mengenakan plat luar masih bebas di Timika.

“Kita lihat sendiri truk pengangkut barang yang arah ke Poumako dan pengangkut pasir dari arah Iwaka itu sangat menguasai jalan. Hal seperti ini sangat merugikan pengguna jalan lainnya. Mereka tahu jalan sempit dan banyak kendaraan, tapi kenapa egois dan ugal-ugalan? Motor juga masih sangat banyak yang gunakan knalpot racing. Ditambah lagi mobil dengan plat dari daerah lain bebas beroperasi di Timika,” ungkap Anggota DPRD Mimika, Ben Den Hagabal, Kamis (20/5/2021).

Menurut Ben, hal tersebut tentunya butuh perhatian khusus untuk ditertibkan oleh instansi terkait seperti Satlantas, Samsat dan Dinas Perhubungan.

Persoalan plat luar Timika tentunya tidak memberi kontribusi ke daerah Mimika. Sebab, kendaraan terkait sudah pasti dikredit di daerah lain dan keuntungannya pun masuk ke PAD daerah lain. Dengan demikian, sebagai warga Timika harus membeli mobil di showroom yang ada di Timika agar pajaknya pun diberikan ke daerah Mimika.

“Kita bisa lihat sekarang banyak mobil dengan plat luar. Kenapa itu bisa bebas ada di Timika? Seolah-olah Timika ini tidak ada aturannya. Kita setiap hari bicara soal PAD, tapi kalau sudah begini maka tidak mungkin bisa mendongkrak APBD kita, karena pajaknya disetor ke daerah lain,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar