Disdukcapil Mimika Laksanakan Jempol Adminduk di Kokonao

Bagikan Bagikan
Pelaksanaan kegiatan jempol Adminduk bagi warga Kokonao (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021, Tim Jempol Adminduk Dinas Dukcapil Mimika meskipun dalam kondisi Libur/Cuti Bersama, namun tetap semangat memberikan Pelayanan Adminduk kepada  Masyarakat Kokonao Distrik Mimika Barat yang dipusatkan di Kantor Distrik.

Jempol Adminduk kali ini, Dukcapil Mimika tidak turun sendiri namun secara terpadu bersama Dinas Sosial, Pemerintah Distrik, Kepala Puskesmas, dan Komunitas Permata Papua.

Pada hari pertama Pelayanan pun dibuka oleh Kadistrik Mimika Barat, Ernestina Takati,S.Sos,MAP didampingi Kadis Dukcapil Mimika, Slamet Sutejo. Pada kesempatan ini juga tim memberikan sosialisasi dan arahan pentingnya Dokumen Adminduk dan data Kependudukan  yang valid dan akurat, setelah itu diserahkan secara simbolis 605 Kartu Keluarga, 641 Akte Kelahiran, 573 Kartu ldentitas Anak (KlA) kepada Warga Kokonao.

Pada hari kedua, dilanjutkan validasi kembali data Adminduk warga dan Pelayanan Adminduk sebanyak 100 Kartu Keluarga, 9 perekaman e-KTP  pemula, pencetakan e-KTP 52, Akte Kelahiran 46, KIA 0 dan Akte Kematian 5.

“Akte Kelahiran dan KIA ini sangat dibutuhkan khususnya bagi anak-anak yang saat ini bersekolah pada jenjang SD, SMP dan SMA agar data yang ada di Dukcapil dan Dapodik pada Dinas Pendidikan sama-sama Valid dan Akurat,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Mimika, Slamet Sutejo dalam rilisnya kepada Salam Papua, Selasa (19/5/2021).

Selain pelayanan Adminduk, tim terpadu juga menyerahkan bantuan Bola Kaki, Bola Voly dan Net untuk mendukung kegiatan kepemudaan di Kokonao. Selanjutnya di hari kedua saat sore hari, beberapa stakeholders terkait di tingkat Distrik Mimika Barat  melalukan "Ngobrol Asyik dalam Acara Podcast Epen Toh On Location Kokonao".

“Pelayanan akan dilanjutkan besok pagi (Rabu, 20/5/2021) sampai sore, dan Tim akan kembali bertolak ke Timika,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar