Disperindag Mimika Gelar Pasar Murah, Warga Sangat Antusias Berbelanja Sembako

Bagikan Bagikan
Suasana pasar murah yang digelar Disperindag di pasar SP2 Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Warga Timika khususnya di wilayah SP2 sangat antusias berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika di pasar SP2, Kelurahan Timika Jaya.

Warga mengaku senang mengetahui adanya pasar murah khususnya sembako, sehingga bisa berbelanja untuk keperluan di hari raya Idul Fitri tahun 2021.

“Saya senang dengan adanya pasar murah ini. Alhamdulillah bisa beli ayam segar dan beras dengan harga yang murah. Tidak penting seberapa besar pengurangan harganya, tapi untuk masyarakat dengan penghasilan rendah sudah sangat bersyukur,” ungkap Awalia Laode yang merupakan ibu rumah tangga usai berbelanja di pasar murah, Selasa (11/5/2021).

Pantauan Salam Papua, pasar murah dibuka secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekda Pemkab Mimika, Michael R Gomar.

Dalam sambutannya, Michael R. Gomar mengatakan, pasar murah ini tentunya bertujuan membantu dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berbelanja bahan pokok sesuai dengan harga promo yang telah ditentukan pihak distributor. Diketahui bersama, harga kebutuhan pokok di Timika sangat bervariasi, sehingga peran Disperindag sangat penting guna menekan inflasi di Mimika dengan harga yang stabil.

“Tentunya pasar murah ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam rangka menyambut hari raya (Idul Fitri). Pasar murah juga nanti akan dilaksanakan saat perayaan natal,” kata Gomar.

Sedangkan Plt Kepala Disperindag Mimika, Petrus Pali Amba saat menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa pasar murah terlaksana dan melibatkan beberapa pelaku usaha atau distributor. Diharapkan melalui adanya pasar murah dengan harga terjangkau ini, bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mendekati hati raya idul Fitri.

Dijelaskan juga bahwa pasar murah ini digelar untuk menstabilkan harga pasaran dan memberikan kesempatan kepada distributor dalam menyediakan kebutuhan pokok serta harga antar distributor dan harga di toko.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para distributor yang sudah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar