Disperindag Mimika Salurkan Minyak Tanah ke 12 Masjid dan Akan Gelar Pasar Murah ke Masyarakat

Bagikan Bagikan
Petrus Pali Ambaa (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Jelang Perayaan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyalurkan minyak tanah murah kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri.

Plt Kepala Disperindag, Petrus Pali Ambaa, Kamis (6/5/2021), mengungkapkan bahwa di tahun 2021 Disperindag telah menyalurkan minyak tanah kepada 12 Masjid yang tersebar di Timika.

Untuk setiap Masjid, Disperindag menyalurkan 36 Kilolter (KL). Penyaluran ini sudah berjalan tiga hari, yang terhitung sejak Senin hingga Rabu (5/5/2021).

"Ini merupakan kerja sama dengan pertamina untuk berikan harga yang lebih murah kepada masyarakat yang akan merayakan hari Idul Fitri," ujarnya.

Petrus mengungkapkan, harga yang diberikan kepada masyarakat yang melaksanakan hari raya Idul Fitri adalah Rp 4000 per liter.

Di samping itu Petrus juga mengungkapkan, jelang hari raya keagamaan, Disperindag akan mengadakan pasar murah, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pada perayaan Idul Fitri.

Rencana pasar murah akan diadakan di area pasar Sp2 jalan Poros Cenderawasih.

"Soal waktu, kita masih koordinasi dengan Pak Sekda, kalau tidak hari Sabtu berarti minggu depan, " ungkap Petrus.

Dia menambahkan, kemungkinan pengadaan pasar murah akan dilakukan jelang H-3 Idul Fitri. Pihak Disperindag telah berkoordinasi dengan sejumlah distributor untuk terlibat dalam pengadaan pasar murah.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak Distributor yang akan terlibat dalam pasar murah tersebut, dan kita berharap itu bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan jelang Idul Fitri, dan protokol kesehatan tetap dikedepankan," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar