Dua Pelaku Curas Terhadap Penjual Nasi di Nawaripi Timika Ditangkap Polisi

Bagikan Bagikan
Pelaku Curas saat diamankan anggota Polsek Miru (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di depan Kantor SAR, Nawaripi Timika, ditangkap Petugas Polsek Mimika Baru (Miru) sekitar pukul 19.00 WIT tanggal 25 Mei 2021.

Saat kejadian dua pelaku berboncengan sepeda motor dari arah SP 1 ke arah Timika dan singgah tidak jauh dari tempat korban yang sedang jualan nasi. Dua pelaku melancarkan aksinya dengan modus  seorang pelaku menghampiri korban lalu memukul tangan korban dan merampas handphone lalu dibawa kabur.

Atas aksi pelaku tersebut, korban berteriak minta tolong, sehingga mendapat respon sejumlah warga sekitar yang langsung mengejar pelaku. Seorang pelaku berhasil diamankan warga beserta sebuah handphone, sedangkan satu pelaku lainnya kabur dan akhirnya berhasil ditangkap polisi atas pengembangan dari seorang pelaku yang telah diamankan warga sebelumnya.

“Korban atas nama Mia Tamara dan sudah membuat laporan polisi (LP). Kami akan melakukan pengembangan untuk kasus ini,” ungkap Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius VDP Helan saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (26/5/2021).

Dijelaskan juga bahwa salah satu pelaku bernama Gerald mengaku telah melakukan sejumlah aksi kriminal di tempat lainnya, selain di area Nawaripi.

“Sekarang keduanya telah dimasukkan ke ruang tahanan Polsek Miru,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar