Empat Pendaftar Bersaing Jadi Ketua Umum Kadin Papua

Bagikan Bagikan

Sekretaris Steering Committee (SC) Kadin Provinsi Papua Nixon Ayom (kedua dari kiri). (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Sebanyak empat pendaftar meramaikan bursa pencalonan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua yakni Ronald Antonio Bonay, George Waromi, Radia Wanggai dan Markus Yanteo. 

Sekretaris Steering Committee (SC) Kadin Provinsi Papua Nixon Ayomi di Jayapura, Rabu, mengatakan setelah pendaftaran ditutup pada Selasa (18/5), empat calon ketua umum telah mendaftar dan menyerahkan berkasnya. 

"Pendaftaran dibuka sejak 10-18 Mei 2021 dan Steering Committe akan melakukan verifikasi berkas calon untuk memeriksa apakah ada kekurangan atau tidak," katanya. 

Menurut Nixon, jika ada berkas yang kurang maka pihaknya masih memberikan waktu untuk melengkapi dan memperbaiki hingga 21 Mei 2021 yang bersamaan dengan pelaksanaan musyawarah provinsi Kadin. 

"Keempat pendaftar ini sesuai dengan persyaratan peraturan organisasi Kadin, di antaranya memiliki perusahaan yang dalam tahun berjalan terdaftar menjadi anggota biasa Kadin yang dibuktikan dengan kepemilikan KTA-B Kadin," ujarnya. 

Ia menjelaskan persyaratan lainnya tercantum dalam Keputusan Dewan Pengurus Kadin Nomor Skep/059/DP/VIII/2018 pasal 14 tentang pencalonan ketua umum, termasuk dengan besaran kontribusi yang harus diberikan calon ketua seperti tertulis dalam pasal 5 ayat 2 bagian D. 

"Besaran kontribusi terdiri atas biaya-biaya akomodasi hotel dan tempat penyelenggaraan musyawarah provinsi, konsumsi dan seminar kit ditambah maksimum 25 persen dari biaya-biaya tersebut di mana disetujui Dewan Pengurus Kadin Provinsi dan Kadin Indonesia," katanya. 

Dari empat pendaftar ini, tambah dia, dua diantaranya merupakan orang lama Kadin, sedangkan dua sisanya merupakan kader baru. Penentuan ketua umum baru akan dilakukan oleh peserta musprov dari kabupaten dan kota. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar