Gelar Monev, Bupati Mimika Minta OPD Prioritaskan Kegiatan Mendukung PON dan Pesparawi

Bagikan Bagikan

Sekda Mimika, Michael Gomar (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap kegiatan atau pekerjaan yang dilaksanakan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mimika, Senin (10/5/2021).

Monev yang dilaksanakan di Hotel Horison Diana Timika itu digelar secara tertutup dan dipimpin langsung  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar.

Bupati Omaleng melalui Sekda Mimika kepada Wartawan menerangkan Monev tersebut diikuti oleh semua OPD termasuk Distrik dan Kelurahan.

Sekda menuturkan, hasil Monev kegiatan dari masing-masing OPD bahwa sudah dalam proses pelelangan dan sebagian OPD telah menyelesaikan tahapan pelelangan tersebut.

“Setiap OPD diharapkan untuk memacu segala proses agar kegiatan-kegiatan tersebut segera dikerjakan. Secara keseluruhan, fisik sudah mencapai 20 persen lebih, sementara kegiatan swakelola sudah berjalan. Kalau soal keuangan saat ini memang kita sedang menunggu transferan dari pusat khususnya dana alokasi umum (DAU),” tutur Sekda Gomar kepada wartawan.

Sambung Sekda, Bupati Mimika juga menegaskan agar semua OPD mempriotaskan kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan PON dan Pesparawi.

“Bapak Bupati juga menekankan, agar setiap OPD meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Di samping itu terkait pembahasan APBD Perubahan tahun 2021, Sekda menjelaskan Pemkab Mimika masih menunggu proyeksi anggaran tahun 2021.

“Terkait APBD Perubahan, kita belum dapat informasi karena kita masih menunggu proyeksi anggaran tahun 2021 secara keseluruhan dan masih menunggu hasil pemeriksaan dari BPK terhadap LKPD Kabupaten Mimika. Setelah ada hasil audit dari BPK, baru kita akan menyusun LKPJ Kabupaten Mimika dan LKPJ Bupati, selanjutnya persiapan untuk APBD perubahan tahun 2021,” tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar