Gubernur Papua Lukas Enembe Dikabarkan Sehat di RS Singapura

Bagikan Bagikan

Asisten III Pemprov Papua Ridwan Rumasukun. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Asisten III Pemprov Papua Ridwan Rumasukun menyatakan kondisi Gubernur Papua Lukas Enembe yang sedang berobat di Singapura dalam keadaan sehat walafiat. 

Ridwan membantah berita yang beredar di masyarakat yang menyebutkan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia. 

"Kondisi Gubernur Papua Lukas Enembe yang sedang menjalani pengobatan di Singapura dalam keadaan sehat,"tegas Ridwan Rumasukun di Jayapura, Selasa. 

Asisten III Setda Papua yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku, terakhir berkomunikasi dengan Gubernur Papua, Sabtu (22/5) melalui video call bersama bersama pejabat Pemrow Papua lainnya. 

Saat berkomunikasi dengan Gubernur Lukas Enembe secara virtual nampak kondisinya sehat-sehat. 

Gubernur Papua menjalani pengobatan di Singapura sejak pertengahan bulan April 2021, jelas Ridwan Rumasukun. 

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri secara terpisah mengaku sudah meminta anggota krimsus menyelidiki siapa yang menjadi penyebar berita tidak benar atau hoaks baik terhadap Gubernur Papua, Wali Kota Jayapura maupun pejabat lainnya 

Khusus untuk Gubernur Enembe, kata Fakhiri sebelum beliau berangkat ke Singapura untuk berobat sempat menelpon dan memberitahukan rencananya. 

"Bila ada sesuatu dengan Gubernur Ppua, pasti ajudannya yang anggota Polda Papua yakni Ipda Nur melaporkannya," kata Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar