Hari Aneksasi dan Hari Buruh di Timika, Tim Gabungan Pantau Titik Rawan

Bagikan Bagikan
Apel gelar pasukan di lapangan Timika Indah (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Guna mengantisipasi adanya aksi kelompok masyarakat di hari integrasi sekaligus hari buruh Nasional, Tim Gabungan TNI-Polri Mimika lakukan patroli di beberapa titik rawan perkumpulan massa di Timika.

Kasat Shabara Polres Mimika, AKP Rosman Latuconsina,M mengaku bahwa patroli diawali apel gelar pasukan di Lapangan Timika Indah dan selanjutnya pasukan diarahkan berdasarkan rute ke titik-titik yang biasa terdapat perkumpulan massa seperti di jalan Sosial, Kwamki Narama, Irigasi, Budi Utomo dan wilayah lainnya di Timika.

“Secara nasional hari ini adalah hari buruh, tetapi untuk kita di daerah Papua juga bertepatan dengan hari aneksasi, sehingga kita tetap pantau situasi keamanan di Timika dengan pemantauan pada titik-titik yang memang bisa terjadi perkumpulan massa dan berpotensi mengganggu keamanan,” ungkap AKP Rosman di Polres Mimika, Sabtu (1/5/2021).

Hari ini menurut dia tidak ditemukan adanya kelompok masyarakat yang membuat atau menunjukkan asistensi diri terhadap hati aneksasi maupun hari buruh.

“Hasil pantauan di hari ini tidak ada aksi yang kita kuatirkan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar