Jelang Lebaran Harga Cabai di Mimika Makin Murah Tapi Harga Daging Sapi Naik

Bagikan Bagikan
Suasana di Pasar Sentral Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Harga cabai di pasaran justru makin murah menjelang hari raya Lebaran pada tanggal 13 Mei mendatang.

Pantauan Salam Papua di sejumlah pedagang sayur-sayuran di Pasar Sentral Timika, harga cabai sekarang sudah turun menjadi Rp 110 ribu per kilogram dari sebelumnya saat awal Ramadhan adalah Rp 150 ribu per kilogram untuk cabai rawit, mulai turun Rp130ribu perkilo dan saat ini sudah menjadi Rp 110ribu. 

“Harganya memang belum normal tapi semakin murah. Kalau harga normal memang Rp 60ribu per kilogram tapi sejak awal Ramadhan tembus Rp150ribu per kilo sekarang justru makin turun,” ujar Anto, salah seorang pedagang sayur-sayuran di Pasar Sentral Timika, Senin (10/5/2021).

Dia mengatakan, harga cabai semakin menurun karena persediaannya banyak.

“Persediaan cabai banyak, pengiriman dari luar lancar jadi harga semakin turun,” tuturnya.

Megi, salah seorang pembeli di Pasar Sentral mengaku senang karena harga cabai makin menurun dan harga bahan makanan lainnya juga stabil.

“Alhamdulilah harga barang tidak naik. Ada yang naik juga cuma sedikit tidak terlalu mahal, masih terjangkaulah, apalagi besok juga ada pasar murah di SP2,” katanya sambil tersenyum.

Sementara itu Hasan, yang juga salah seorang pembeli di Pasar Sentral mengeluhkan kenaikan harga daging sapi.

“Kenaikannya lumayan loh dari Rp 110ribu perkilo jadi Rp135 ribu. Tapi kita tetap beli karena butuh,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar