Jenazah Wagub Klemen Tinal Tiba di Timika dan Disambut Upacara Militer

Bagikan Bagikan
Situasi pelaksanaan upacara militer penyambutan jenazah Alm. Klemen Tinal di Bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Jenazah Wakil Gubernur Provinsi Papua, Almarhum Klemen Tinal tiba di Timika disambut upacara kenegaraan yang dipimpin langsung oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Jenazah tiba menggunakan pesawat Hercules TNI AU sekitar pukul 11.30 WIT, Minggu (23/5/2021). Jenazah putra terbaik Mimika ini didampingi keluarga dekat dan pejabat tinggi Pemprov Papua serta Pejabat Polda dan Kodam XVII Cenderawasih. Demikian juga di Mimika, Bupati Eltinus Omaleng didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob dan jajarannya, serta Direktur PT. Freeport Indonesia, Claus Wamafma.

Usai upacara militer di hanggar Bandara Mozes Kilangin, jenazah langsung diiring ke Pandopo rumah negara Pemkab Mimika di SP3 Kuala Kencana Timika, Papua.

Pantauan Salam Papua, mulai jam 10.30 WIT, masyarakat yang merupakan keluarga Tinal dan keluarga besar suku Amungme serta masyarakat simpatisan lainnya berbondong-bondong ke kompleks hanggar guna melihat langsung penjemputan jenazah Alm. Klemen Tinal.

Hingga jenazah keluar dari hanggar, ribuan masyarakat beriringan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Situasi ini memadati ruas arus jalan dari arah bandara Mozes Kilangin, jalan Cendrawasih hingga ke depan Pandopo rumah negara di SP3. Bukan hanya di ruas jalan bandara ke cendrawasih, lalu lintas pun padat di jalur cek poin mile 28 masuk wilayah Kwamki Lama tembusan Jile Ale lantaran banyak masyarakat yang menempuh jalur tersebut menuju Pandopo.

Meski demikian, arus lalu lintas dikawal ketat aparat Gabungan TNI-Polri, PolPP dan beberapa Ormas di Timika.

Informasi sementara jenazah Almarhum Klemen Tinal rencananya akan dimakamkan pada tanggal 24 Mei 2021 di tempat pemakaman keluarga di jalan Cendrawasih. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar