Kapolres: Anggota Polres Mimika Harus Waspada !

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G.Era Adhinata (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Perihal adanya kejadian percobaan perampasan senjata milik salah satu anggota Polisi di Kabupaten Intan Jaya, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata mengingatkan agar anggota Polres Mimika harus waspada.

“Percobaan perampasan senjata yang terjadi di Lani Jaya itu merupakan tindakan yang perlu diwaspadai oleh setiap anggota kita, khususnya anggota yang berjalan sendiri-sendiri,” katanya di mile 32, Rabu (5/5/2021).

Yang terjadi di Lani Jaya, tentunya harus diantisipasi juga di Timika, dalam hal ini dalam mengamankan senjata di badan, di rumah maupun di markas harus tetap disesuaikan dengan SOP.

Selain hal itu, ia juga sampaikan bahwa bersyukur hingga saat ini di Mimika tidak terkena imbas atas berbagai insiden yang selama ini  terjadi di Ilaga Kabupaten Puncak.

“Kita bersyukur di Mimika saat ini dalam kondisi aman dan tidak terkena efek dengan peristiwa yang selama ini terjadi di Puncak,” ungkapnya.

Untuk situasi di wilayah Tembagapura juga saat ini dalam keadaan kondusif, akan tetapi pihak keamanan tidak boleh lengah dan tetap akan melakukan pemantauan, penyelidikan serta akan dilakukan penegakan hukum jika ada ancaman yang mengganggu Kamtibmas di Mimika.

Meski demikian, menurut dia, Kapolres dan Dandim serta seluruh Kepala Kesatuan lainnya tetap berupaya menjaga Kamtibmas mengingat Mimika merupakan daerah transit anggota keamanan termasuk korban atas peristiwa yang terjadi di daerah lainnya seperti di Puncak.

“Semuanya juga sangat dibutuhkan peran seluruh lapisan masyarakat, karena Polisi dan TNI tidak mungkin bisa bergerak sendiri tanpa adanya bantuan masyarakat,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar