Karena Lapar, Warga Obrak-Abrik Pendopo Tempat Jenazah Wagub Klemen Tinal Disemayamkan

Bagikan Bagikan
Situasi kursi-kursi yang dirusak warga di pendopo rumah negara (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Lantaran lapar dan mengaku tidak diberi makan dan minum, sejumlah warga obrak-abrik Pendopo rumah negara tempat jenazah Wakil Gubernur Papua, Almarhum Klemen Tinal disemayamkan.

Aksi warga ini terjadi pada Senin pagi (24/5/2021) sekitar pukul 06.20 WIT. Sejumlah fasilitas seperti kursi, meja, tenda bagi masyarakat pelayat, sound sistem, puluhan bola lampu serta beberapa pot bunga di halaman pendopo hancur berantakan.

“Itu karena mereka lapar dan haus. Mereka mengaku tidak diberi makan dan minum makanya mereka emosi dan bikin keributan. Itu berlangsung beberapa menit saja dan langsung diamankan,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I.G.G Era Adhinata di kompleks pemakaman Almarhum Wagub Klemen Tinal, Senin (24/5/2021).
 
Dijelaskan, belum bisa dipastikan berapa banyak fasilitas yang dirusak. Dalam peristiwa tersebut tidak ada pelaku yang diamankan, juga tidak ada batu dan barang lainnya dalam halaman pendopo lantaran di sekitar pendopo merupakan daerah steril.

Kapolres AKBP Era juga membantah ketika dikonfirmasi wartawan terkait informasi adanya penyusup yang masuk dalam situasi tersebut.
“Siapa bilang seperti itu? Itu tidak benar. Mereka hanya emosi saja karena lapar dan haus,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar