Kemendagri Koordinasi Dengan Pemda Soal Pengurusan Jenazah Wagub Papua

Bagikan Bagikan

Wagub Papua Klemen Tinal. (Foto-Antara)

SAPA (JAKARTA)
- Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri) Benni Irwan menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi soal pengurusan jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang meninggal di Jakarta, Jumat. 

"Kemendagri sudah berkoordinasi dengan pemda dan masih menunggu rencana tindak lanjut dari pemda provinsi untuk penyelenggaraan jenazah almarhum selanjutnya," kata Kapuspen Kemendagri Benni Irwan saat dihubungi, di Jakarta, Jumat. 

Benni juga membenarkan soal informasi yang beredar bahwa Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meninggal dunia pada Jumat 21 Mei 2021 di Jakarta. 

"Benar, pak Wagub Papua meninggal sekitar pukul 04.00 WIB di RS Abdi Waluyo. Saat ini beliau disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto," kata dia. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto kepada Antara di Jayapura, mengatakan pihaknya masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat. 

Menurut Jery, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan keluarga terdekat yang kini sedang menuju ke Jakarta. 

Ibu Wagub rencananya akan tiba di Jakarta siang ini sekitar pukul 13.00," ujarnya. 

Dia menjelaskan karena almarhum merupakan pejabat negara, pihaknya juga masih menunggu proses-proses protokoler pejabat daerah. 

Mengenai pernyataan resmi terkait kondisi medis Wakil Gubernur Papua, hingga kini belum ada keterangan yang kami terima," katanya. 

Dia menambahkan sebelumnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal sedang berada di Jakarta untuk menjalani pengecekan kondisi kesehatan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar