Kepengurusan KMDT DPD Mimika Telah Terbentuk

Bagikan Bagikan
Wansudin Purba (duduk kedua dari kiri) (Foto:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) telah menapakkan kakinya di Kabupaten Mimika setelah terbentuknya Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mimika di mana Wansudin Purba ditunjuk sebagai Ketua.

Wansudin Purba mengatakan bahwa atas kesepakatan bersama masyarakat dari berbagai daerah di seputaran Danau Toba yang berada di Kabupaten Mimika, menunjuk dirinya sebagai Ketua Pengurus KMDT DPD Kabupaten Mimika beserta jajaran pengurus lainnya.

“Atas pertemuan yang dihadiri oleh anggota masyarakat dari berbagai daerah di seputaran Danau Toba yang berada di Mimika, disepakati menunjuk saya sebagai Ketua Pengurus KMDT DPD Mimika beserta jajaran pengurus lainnya,” kata Purba, saat dihubungi Salam Papua melalui sambungan telepon, Jumat malam (28/5/2021).

Purba mengungkapkan, kepengurusan KMDT DPD Mimika ini masih menunggu pelantikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sehingga berbagai program kerja dan sepak terjangnya secara konkrit belum dapat disampaikan saat ini.

“Kepengurusan KMDT DPD Mimika masih menunggu dilantik oleh DPP. Nanti setelah resmi dilantik, baru kami bisa sampaikan program kerjanya,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan terbentuknya KMDT DPD Mimika ini, akan turut mendukung berbagai program KMDT Dewan Pimpinan Pusat yang bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan Program Presiden Jokowi menjadikan Danau Toba sebagai daerah Pariwisata berskala internasional.

“Jadi KMDT ini telah terbentuk kepengurusan DPP periode 2020-2025 pada tanggal 20 Juli 2020 lalu, yang terdiri dari para pakar dan tokoh-tokoh masyarakat di seputaran Danau Toba, baik yang berada di Jakarta maupun yang berada di seputaran Danau Toba itu sendiri. KMDT ini dibentuk untuk mendukung program Presiden Jokowi menjadikan Danau Toba sebagai tempat wisata yang mendunia,” ujarnya.

Untuk diketahui, KMDT ini berdiri tanggal 29 September 2019 dan telah terbentuk kepengurusan DPP periode 2020-2025 berdasarkan SK DPP KMDT nomor 01/DPP-KMDT/VIII/2020 tanggal 20 Juli 2020 lalu, yang ditandatangani oleh Edison Manurung,SH,MM sebagai Ketua Umum dan Dr. Ir. I. Sitorus sebagai Sekretaris Jenderal. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar