KKL Raya dan IPL Raya Mimika Berbagi Bingkisan dan Takjil ke Anak Yatim

Bagikan Bagikan
Pengurus dan anggota KKL Raya dan IPL Raya foto bersama anak-anak yatim di rumah singgah di SP2 Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya) Mimika dan Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPL Raya) Mimika membagi bingkisan dan takjil kepada anak-anak yatim di sejumlah rumah singgah di Kampung Limau Asri (SP 5), Kelurahan Karang Senang (SP3), Kelurahan Timika Jaya (SP2), Yayasan Hidayatus Sibyan Serui Mekar, serta Panti Asuhan Laskar Pelangi di Gang Flora, Jalan Hasanuddin Timika, Selasa (11/5/2021).

Ketua KKL Raya Kabupaten Mimika, Samuel Bertus Rapang kepada Salam Papua di rumah singgah di SP2 mengatakan, agenda berbagi bingkisan Ramadhan dan takjil kepada anak yatim itu untuk memupuk rasa saling menghargai antar umat beragama, khususnya bagi Umat Muslim  yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Meskipun ini di akhir-akhir Ramadhan, tapi tidak mengurangi semangat kebersamaan warga Luwu Raya dan pemuda untuk berbagi kepada anak-anak yatim di Timika," tuturnya.

Pada kesempatan itu Samuel mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga KKL Raya Mimika  yang ikut mendukung sehingga program berbagi kasih Ramadhan bisa berjalan dengan baik.

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua yang sudah ikut mendukung sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Dia menyebutkan anggota IKL Raya dan KKL Raya dari berbagai agama sehingga kegiatan ini juga sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

“Sebagai bentuk toleransi, maka di setiap hari raya besar keagamaan kami selalu menggelar aksi berbagi kasih seperti ini,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya warga Luwu Raya di Kabupaten Mimika tetap menjujung tinggi semangat toleransi di antara umat beragama.

“Meskipun kami berbeda suku dan agama, tapi kami tetap satu di bawah payung KKL Raya. Semoga persatuan dan kesatuan seperti ini terus terjalin dan semangat toleransi juga tetap kami pupuk," pungkasnya. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar