KKP Jayapura Perketat Pengawasan Penumpang Antisipasi Varian Baru COVID-19

Bagikan Bagikan

Kepala KKP Jayapura Harold Pical. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura saat ini memperketat pengawasan di bandara Sentani dan pelabuhan Jayapura guna mengantisipasi masuknya varian baru COVID-19. 

Pengawasan baik di bandara dan pelabuhan memang diperketat, namun hingga kini belum ditemukan masuknya varian baru COVID-19 melalui bandara maupun pelabuhan, kata Kepala KKP Jayapura Harold Pical kepada Antara, Jumat di Jayapura. 

Dijelaskannya, khusus di pelabuhan laut Jayapura pihaknya melakukan pemeriksaan ulang kepada penumpang yang berasal dari luar Papua mengingat pemeriksaan kesehatan terkait COVID-19 yang menjadi persyaratan perjalanan yakni tes cepat antigen sudah lewat akibat lamanya perjalanan. 

Memang benar setibanya di pelabuhan Jayapura, penumpang dari luar Papua di lakukan tes cepat antigen dan bila hasilnya reaktif diijinkan melanjutkan perjalanan. 

"Hasil pemeriksaan tes cepat antigen terhadap penumpang dari luar Papua hasilnya non reaktif," kata Pical seraya menambahkan untuk di bandara juga dilakukan pemeriksaan melalui barcode juga melihat langsung penumpang turun dan bila dicurigai akan diperiksa melalui rapid antigen. 

Sebanyak 35 pertugas KKP yang dibantu 15 relawan disiagakan di bandara dan pelabuhan Jayapura, jelas Kepala KKP Jayapura Pical. 

Sementara itu data penyebaran COVID-19 hingga Minggu (16/5) di Kota Jayapura tercatat secara kumulatif sebanyak 9065 orang, 159 orang dirawat, 8.748 orang sembuh dan 158 orang meninggal. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar