Lima Motor Tanpa Dokumen Diamankan Selama Patroli Ramadhan di Timika

Bagikan Bagikan
Lima unit motor yang diamankan (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Lima unit motor yang tidak memiliki dokumen lengkap diamankan aparat kepolisian saat melaksanakan patroli selama bulan Ramadhan.

“Itu diamankan dalam patroli rutin. Anggota kita amankan karena tidak ada surat-suratnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, Senin (17/5/2021).

Dijelaskan bahwa selama Ramadhan tidak ada laporan kasus yang menonjol. Namun, masyarakat tetap waspada dengan berbagai kejahatan makin marak seiring berkembangnya Mimika.

Yang perlu diwaspadai adalah ketika masyarakat hendak melakukan transaksi ke Bank harus mawas diri dengan pencopetan atau begal. Demikian juga untuk kendaraan khusus roda dua harus diparkir di tempat yang aman dengan tidak lupa mengunci stang agar tidak memberi kesempatan kepada pelaku kejahatan. Di dalam rumah pun harus meletakkan barang-barang berharga di tempat yang aman mengingat saat ini banyak aksi pencurian yang masuk ke rumah dan mengambil sejumlah barang berharga seperti HP dan yang lainnya.

“Masyarakat harus waspada. Memang aparat kepolisian tetap tindaklanjuti, tetapi yang namanya kejahatan itu harus selalu diwaspadai,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar