Long Boat Terbalik di Perairan Sewaerma Asmat, Satu Orang Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Jenazah Datu saat berada di RSUD Asmat (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Long boat 40 PK rute Agats ke Batas Batu terbalik di perairan Sewaerma Kabupaten Asmat dan menyebabkan  satu orang meninggal dunia serta dua lainnya selamat.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIT, Senin (3/5/2021), dan diketahui Kantor Pencarian dan Pertolongan Asmat pada sekitar pukul 10:40 WIT setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban yaitu Jonatan. Korban yang meninggal dunia adalah seorang pria bernama Datu (51) dan dua orang lainnya yang selamat adalah Obet (30) dan Herper (25).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang,S.IP.,M.A.P. menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim SAR gabungan yang terdiri dari personel rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat, Personel TNI AL, Personel Polairud Asmat dan Personel Polsek Sawaerma menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban hilang.

Pencarian yang dibantu keluarga korban menggunakan speed boat 40 PK tersebut pada pukul 12:45 WIT membuahkan hasil, keluarga korban yang tergabung dalam tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dan  langsung dievakuasi ke RSUD Asmat. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar