Masyarakat Diminta Dukung Pemerintah Dalam Penataan Kota Timika

Bagikan Bagikan
Piter Edoway (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Masyarakat Kabupaten Mimika diminta mendukung pemerintah untuk penataan kota Timika dalam persiapan menyambut Pesparawi Papua dan PON XX yang dimulai pada Bulan September dan Oktober 2021 nanti.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Piter Edoway saat ditemui Salam Papua di venue futsal, Jalan Poros SP2-SP5, Timika, Papua, usai mengikuti peninjauan venue futsal bersama rombongan PB PON Papua dan Sub PB PON Mimika, Jumat (7/5/2021).

Ia mengatakan, saat ini pemerintah sedang fokus melakukan penataan ruang sehingga masyarakat diminta untuk mendukung dengan tidak merusak fasilitas-fasilitas umum yang telah dibangun pemerintah serta tidak membuang sampah sembarangan agar Kota Timika tetap bersih, rapi dan indah.

“Supaya nanti saat PON dan Pesparawi atlet serta tamu-tamu yang datang dari seluruh Indonesia melihat kalau kota Timika ini rapi, bersih, indah dan tertib,” ujarnya.

Menurut dia, Dinas PUPR fokus melakukan penatan ruang ini juga untuk mendukung rencana pemekaran Provinsi Papua Tengah.

“Pembangunan sejumlah infrastruktur dan penataan ruang ini juga untuk mendukung rencana pemekaran Provinsi Papua Tengah. Dan dalam pembangunan ini tentunya pemerintah membutuhkan dukungan dari masyarakat,” tegasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar