Mimika Gagal Dapat Bantuan 150 BTS dari Kemkominfo

Bagikan Bagikan
Kadiskominfo Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau mengungkapkan bahwa Kabupaten Mimika gagal mendapatkan bantuan Base Transceiver Station (BTS).

Abraham menjelaskan Kabupaten Mimika meminta bantuan sebanyak 150 BTS kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI).

"Kita sudah surati kepada Kementerian dan setelah suratnya turun kita (Mimika) tidak dapat bantuan itu. Ternyata bantuan itu hanya bagi daerah-daerah perbatasan saja," ungkap Abraham, Rabu (5/5/2021).

Mimika juga termasuk dalam Daerah perbatasan, dimana beberapa Distrik pedalaman berbatasan langsung dengan Negara Australia.

"Kita juga termasuk daerah perbatasan, dimana Distrik Mimika Timur Jauh itu berbatasan langsung dengan Australia. Kita juga tidak tahu alasan tepat mengapa kita tidak mendapatkan bantuan itu," katanya.

Ia menambahkan, sebagai persiapan pembangunan 150 BTS, Dinas Kominfo Mimika telah berupaya keras untuk membebaskan lahan-lahan yang akan dibangun BTS. 150 BTS tersebut direncanakan akan dibangun di 18 Distrik di Kabupaten Mimika. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar