Mulai Jenazah Alm. Klemen Tinal Tiba Hingga Pemakaman, Arus Lalulintas Berjalan Tertib

Bagikan Bagikan
Arus lalulintas di depan rumah duka di SP3 (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal menyampaikan hingga jenazah Wakil Gubernur Papua, almarhum Klemen Tinal dimakamkan, arus lalu lintas sangat tertib dan aman.

Dijelaskan bahwa mulai tanggal 22 Mei saat jenazah dijemput di hanggar Bandara Mozes Kilangin, arus lalulintas diatur mulai dari pengawalan jenazah, pengaturan rute hingga pembagian jalur. Beberapa titik yaitu mulai dari simpang hanggar Mozes Kilangin, bundaran SP2, Pertigaan SP3 ke Jile Ale sampai di ruas jalan Kuala Kencana diatur dengan ketat demi kelancaran akses ke arah rumah duka, pendopo rumah negara sebagai tempat jenazah disemayamkan, Kompleks Pemakaman Keluarga Tinal serta Bundaran gereja GKII Elisabeth Tinal Kuala Kencana Timika.

“Kita lihat sendiri sejak penjemputan jenazah hingga jenazah dimakamkan, khusus arus lalulintas baik dan aman, lancar dan tertib. Ini semua karena kita atur sedemikian rupa dengan rekayasa, pengalihan arus dan  penutupan,” ungkap Iptu Devrizal di depan Pendopo Rumah Negara SP3 saat mengatur lalu lintas usai prosesi pemakaman jenazah almarhum Klemen Tinal, Senin (24/5/2021).

Diungkapkan, jumlah kendaraan yang datang khusus menjemput, melayat dan menghantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir sangat banyak. Dengan demikian, atas perintah Kapolres, Satlantas melakukan rekayasa jalan. Selain arus lalulintas, area parkiran pun diatur khusus di sekitar rumah duka, pendopo hingga ke area pemakaman.

“Di dekat pendopo itu ada lahan dengan luas hektaran dipakai untuk tempat parkir bagi masyarakat yang melayat,” katanya.

Untuk penertiban lalu lintas ini pun dibantu aparat TNI, PolPP, Dishub serta Ormas-ormas. Dengan demikian, iapun menyampaikan ucapan terimakasih atas keterlibatan setiap satuan yang ada.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih karena kami tidak bergerak sendiri, tapi semuanya berkat bantuan dari kesatuan lain seperti TNI, Dishub, PolPP dan Ormas,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar