Pangdam XVII/Cenderawasih Silaturahmi Dengan Atlet PON XX Papua

Bagikan Bagikan

Panglima XII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memberikan pengarahan dan motivasi kepada atlet PON XX Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono  memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet PON XX Provinsi Papua berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih 28 Mei 2021. 

Motivasi diberikan saat pengarahan dan silaturahmi dengan atlet PON XX Papua yang diselenggarakan oleh Puslatprov Papua. Bahkan Pangdam memimpin yel yel para atlet PON Papua dan disambut penuh semangat. 

“Salam olahraga, Papua juara, Kitorang Bisa,” teriak Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengobarkan semangat PON Papua dibalas teriakan para tamu dan atlet yang hadir dalam silaturahmi itu. 

Menurut Pangdam, PON XX merupakan suatu kebanggaan bagi Papua, karena telah menjadi tuan rumah. Apalagi event nasional ini pertama kali diadakan di Papua. 

“Target dari KONI menjadi 5 besar, tetapi kita harus lebih baik, kalau perlu meraih lebih baik lagi menjadi 3 besar. Tinggal bagaimana mengelola hati dan mental menjadi juara. Yang pertama itu semangat karena dengan semangat semua bisa dikalahkan,” ujar Mayjen Yogo. 

Ia berpesan kepada para atlet agar terus berlatih dengan keras dan disiplin. “Jangan lupa fokus pada penyiapan latihan sampai 100 persen di bulan Oktober. Time is Victory, karena waktu adalah kemenangan, persiapan dan latihan harus dioptimalkan sehingga akan memperoleh prestasi yang terbaik,” kata Pangdam. 

Pangdam mengajak para atlet bergandengan tangan, serta menjaga soliditas membawa Papua menjadi juara dan memenuhi target, sehingga akan dicatat menjadi sejarah. 

“PON di Papua adalah sejarah, sehingga kita harus bangga, saya juga bangga dan saya yakin para Atlet juga beribu-ribu bangga. Manfaatkan itu, tidak kalah pentingnya adalah berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk selalu diberikan kekuatan, semangat dan juara kepada kita,” tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Puslatprov Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan terima kasih kepada Sekum KONI Papua dan Pangdam Cenderawasih yang telah terus membantu menyiapkan atlet PON Provinsi Papua. 

“Terima kasih kepada bapak Pangdam Cenderawasih yang telah membantu menyiapkan Atlet PON baik dalam sarana prasarana dan fasilitas lainnya, sehingga atlet dapat fokus berlatih,” tutur Bambang yang juga menjabat Kasdam XVII/Cenderawasih. 

Bambang mengingatkan kepada para atlet agar memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin mengingat pelaksanaan PON XX di Papua yang sudah semakin dekat. 

“Waktu adalah kemewahan yang tidak bisa terulang. Efektifnya tinggal 4 bulan lagi, sehingga waktu ini adalah waktu kritis. Maka kita harus berlangkah cepat untuk menyiapkan Atlet dengan optimal,” katanya. 

Puslatprov akan mendukung KONI dan Atlet, termasuk menghadapi Covid-19. Maka itu, ia meminta para atlet menjaga kekompakan, bila ada masalah dan kendala agar dikomunikasikan. 

“Saya menginformasikan jelang pelaksanaan pertandingan nanti bulan Juni akan dibentuk kontingen PON, sehingga peralihan nantinya harus dapat berjalan dengan baik,” tuturnya. 

Sekum KONI Kenius Kogoya mengajak semua pemangku kepentingan duduk bersama untuk mengatur strategi kemenangan untuk target dan prestasi para Atlet sehingga semua pihak harus menyukseskan PON XX. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar