Peduli Kasih dan Hidupkan Toleransi Beragama, PMKRI Cabang Timika Bagi-Bagi Takjil

Bagikan Bagikan
PMKRI Cabang Timika membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan pada Minggu Sore (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sebagai bentuk peduli kasih kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Timika Santa Theresia membagi takjil kepada masyarakat, Minggu sore (2/5/2021).

Ketua PMKRI Cabang Timika, John R. Fautngiljanan mengungkapkan, kegiatan bagi takjil kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, dan sebagai bentuk dukungan kepada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kita berharap kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh hikmah dan bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa dapat mendukungnya, sehingga saudara-saudara kita dapat menjalankan puasa di bulan penuh berkah ini dengan gembira dan penuh hikmah tentunya," tutur John.

Dia mengatakan, kegiatan berbagi kasih ini dilakukan di sekitar perempatan jalan Hasanuddin-Budi Utomo Timika.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah awal pergerakan PMKRI di Kabupaten Mimika dan sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Kabupaten Mimika," ungkapnya.

Sementara itu Vandrio Ambut selaku (Presidium Gerakan Masyarakat) atau Germas menambahkan, kegiatan bagi takjil tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, antar umat beragama, serta menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan kebersamaan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar