Pemkab Mimika Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim, Dhuafa, Janda dan Mualaf

Bagikan Bagikan
Pemkab Mimika saat memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu, dhuafa, para janda dan mualaf di Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Menyambut bulan suci ramadhan 2021, Pemerintah Kabupaten Mimika memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim-piatu, dhuafa, para janda dan mualaf, Selasa (11/5/2021).

Santunan dan bingkisan itu diserahkan kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di panti asuhan Al Amin Hidayatulah KM 9, Panti Asuhan Jabal Rahmah-Kaugapu, Panti Asuhan Laskar Pelangi jalan Hasanudin-Irigasi dan panti asuhan Hidayatush Shibyan di jalan Serui Mekar Timika.

Sekda Mimika, Michael Gomar menjelaskan, santunan dan bingkisan tersebut sebagai ungkapan kasih dari pemerintah kepada anak yatim-piatu, dhuafa, para janda dan mualaf di bulan suci ramadhan.

"Tidak banyak yang kami berikan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada anak yatim, kaum dhuafa serta janda dan para mualaf, semoga bermanfaat," ungkap Sekda saat memberikan santunan.

Sekda menambahkan, berbagi kasih ini merupakan awal yang baik bagi pemerintah Kabupaten Mimika untuk menjaga hubungan antar umat beragama di Mimika yang lebih baik.

Sementara itu Ketua Yayasan Panti Asuhan Jabal Rahmah, Rampeani Rachman mengapresiasi Pemkab Mimika yang telah memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan dhualaf.

"Santunan dan bingkisan dari pemerintah Kabupaten baru pertama kali dirasakan kami, tetapi ini tetap menjadi kebanggaan bagi kami karena telah dikunjungi oleh pemerintah," kata Rampeani.

Rampeani juga berharap kegiatan seperti ini harus merata kepada semua umat di Kabupaten Mimika, sehingga bingkai toleransi umat beragama dapat dipupuk oleh Pemkab Mimika.

Hal demikian juga disampaikan Ustadz Kasim Rumaf sebagai pengurus panti asuhan Al Amin Hidayatulah.

Ustadz Kasim mengatakan, kunjungan kasih yang dilakukan Pemkab Mimika ke Panti Asuhan Al Amin Hidayatulah merupakan yang pertama kalinya.

"Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Mimika yang telah memberikan bingkisan kasih kepada anak Yatim, Dhuafa, Janda dan Mualaf dan tentunya ini menjadi berkat bagi kami," ungkap Ustadz Kasim. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar